Lomba Internasional 4th Asia Cantate 2018, Hong Kong

Lomba Internasional 4th Asia Cantate 2018, Hong Kong

Sabet 2 Gold Medal


Lomba Internasional 4th Asia Cantate 2018 diselenggarakan pada 1-4 Desember 2018 di Chai Wan, Hong Kong. Tim lomba kali ini berangkat dengan membawa 1 conductor, 2 official, dan 32 penyanyi yang terdiri dari mahasiswa aktif dan alumni UKM Paduan Suara Universitas Surabaya. Pada kesempatakan kali ini UBAYA Choir telah melalui berbagai persiapan lomba mulai dari, audisi tim lomba, latihan rutin, pre-competition, choir camp, pentas pamit pada petinggi dan civitas UBAYA, dan terakhir keberangkatan kami menuju Hong Kong.




UBAYA Choir mengikuti 2 kategori, yaitu Mixed Choir dan Folklore. Pada tiap kategori kami membawakan masing-masing dua buah lagu berjudul Es spricht der Tor in seinem Herzen & Gayatri (Mixed Choir) serta Kicir-Kicir & Janger (Folklore). Kompetisi internasional ini diikuti oleh beberapa peserta dari Indonesia pula, salah satunya yaitu Trilogi Choir dan Paduan Suara Prasetia Mulya Jakarta. Selain itu, kompetisi ini diikuti pula oleh peserta dari berbagai negara, seperti Filipin, China, Singapore dan Hong Kong sendiri.



Puji Tuhan kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas penghargaan yang telah diberikan pada kami yaitu Gold Medal pada masing-masing kategori. Pada kategori Mixed Choir UBAYA Choir memperoleh predikat Gold Medal B dengan perolehan nilai 86,61. Sedangkan, pada kategori Folklore UBAYA Choir memperoleh nilai 87,80 dengan predikat Gold Medal B. Ini merupakan perolehan nilai tertinggi UBAYA Choir selama kurang lebih 5 tahun terakhir dalam mengikuti kompetisi paduan suara.




Banyak apresiasi yang telah diberikan pada kami semua. Kami sungguh berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan kompetisi ini sehingga kami dapat berprestasi di kancah internasional dan mengharumkan nama Indonesia. Semoga prestasi yang kami peroleh dapat menjadi tolak ukur kami untuk dapat terus berkembang dan memperoleh prestasi-prestasi yang lebih baik kedepan serta menjadi inspirasi untuk paduan suara lain untuk terus berprestasi di dunia paduan suara.




Comments

Popular Posts