Liputan Ubaya Choir Wisuda Ganjil 2014/2015

Penampilan Ubaya Choir pada Acara Wisuda Ganjil 2014/2015
Acara wisuda yang diadakan pada tanggal 19 Maret lalu berlangsung dengan khidmat sekaligus meriah. Kurang lebih 800 mahasiswa/i diwisuda pada hari itu. Mahasiswa-mahasiswa tersebut berasal dari fakultas-fakultas yang ada di Universitas Surabaya (UBAYA), diantaranya Farmasi; Hukum; Bisnis dan Ekonomika; Psikologi; Teknik, Teknobiologi dan Industri Kreatif.

Tentu saja dalam acara rutin tahunan UBAYA ini, Ubaya Choir tidak ketinggalan dalam memeriahkan acara wisuda ini. Sama seperti periode sebelumnya, Ubaya Choir membawakan lagu-lagu wajib seperti : Indonesia Raya, Hymne Ubaya, Mars Gelora Ubaya, Bagimu Negeri, Mengheningkan Cipta dan Gaudeamus Igitur. Sebagai lagu hiburan yang dibawakan setelah pemanggilan nama-nama wisudawan dan wisudawati, Ubaya Choir membawakan lagu Zamrud Khatulistiwa dan Cublak-Cublak Suweng. Lagu hiburan Zamrud Khatulistiwa merupakan karya dari Guruh Soekarno Putra yang menggambarkan tentang keindahan Negara Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Lagu ini pernah dibawakan oleh penyanyi-penyanyi lama seperti Alm. Chrisye, Glen Fredly dan lain-lain. Sedangkan untuk lagu Cublak-Cublak Suweng, lagu daerah dari Jawa Tengah yang kerap dinyanyikan untuk permainan anak-anak kecil.

Menurut Erwin Chiristianto sebagai Ketua Panitia acara Wisuda Ganjil 2014/2015, acara ini merupakan event pertama yang dia pegang. "Ini pengalaman pertama saya sebagai ketua panitia, dapet banyak pengetahuan dan pengelaman juga. Apalagi panitianya berasal dari mahasiswa baru semua. Jadi, mesti sama-sama belajar lagi." Begitu tutur Erwin Christianto, mahasiswa dari Fakultas Bisnis dan Ekonomika angkatan 2014 ketika diwawancarai.

Untuk acara Wisuda di periode berikutnya, Erwin berharap agar Ubaya Choir  bisa menjadi sangat maju baik dari penyanyi maupun pengurus. "Semoga hal baik ini terus bertahan dan semakin baik lagi setiap waktunya."

Sekian Liputan Wisuda Ganjil 2014/2015! Sampai jumpa di event Ubaya Choir selanjutnya!

RD

Comments

Popular Posts