Training for Trainer

Training for Trainer 


Training for Trainer merupakan program kerja perdana UKM Paduan Suara Universitas Surabaya yang diperuntukan untuk divisi pelatihan. Program kerja ini memberikan kesempatan kepada divisi pelatihan untuk memperoleh ilmu berpaduan suara dari pakar-pakar paduan suara ternama. Tujuan diadakan training for trainer adalah mengembangkan bakat dan kemampuan divisi pelatihan untuk dapat melatih kemampuan conducting, olah vokal, dan basic menjadi seorang pelatih muda paduan suara.

Pakar paduan suara yang berkesempatan menjadi pembicara pada program kerja ini adalah Beatrice Amabel, Wasis Setiawan, dan pelatih kami sendiri Bagus Syafrieza Paradhika. Mereka bertiga memberikan beberapa pertemuan yang berdurasi 1-2 jam untuk memperdalam kemampuan divisi pelatihan. Program kerja ini diawali dengan pre-test untuk mengetahui kemampuan dasar divisi pelatihan, kemudian dilakukan beberapa pertemuan dengan para pembicara selama kurang lebih 6 bulan lamanya. Pada akhir program kerja ini, divisi pelatihan berkesempatan untuk melakukan praktek teaching pada anggota baru dan mempersiapkan choir camp & concert 2019.



Selain itu, pada program kerja kali ini kami juga mengundang alumni UBAYA Choir untuk menjadi pembicara dan memberikan ilmu mengenai teori dasar dan sejarah paduan suara, penggunaan sibelius untuk menulis partitur, serta teknik dasar vocalizing. Salah satu alumni tersebut adalah Sandra Yunita yang juga merupakan mantan Ketua UKM Paduan Suara Universitas Surabaya periode 2014-2015.


Comments

Popular Posts