Ubaya Choir Goes to Pesparawi Mahasiswa XIV 2016 di Medan

Paduan Suara untuk pertama kalinya mengikuti lomba Pesparawi (Pesta Paduan Suara Gerejawi) yang diadakan pada 3-7 September 2016 di Medan. Pada ajang lomba ini, peserta paduan suara yang lolos berjumlah 38 peserta yang berasal dari seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke dan Ubaya Choir termasuk peserta yang berhasil lolos dalam 38 peserta tersebut.
Persiapan yang cukup lama untuk mengikuti lomba ini sekitar 5 bulan termasuk mengadakan konser Ubaya Choir "Persembahan Pelapasan Tim Paduan Suara Universitas Surabaya menuju Pesparawi Mahasiswa ke XIV di Medan". Konser ini diadakan di Gedung PF Lantai 6 Universitas Surabaya pada Rabu, 31 agustus 2016. Konser ini diadakan sebagai persembahan Ubaya Choir dan sebagai persiapan sebelum mengikuti kompetisi di Medan.
Ubaya Choir membawakan 5 lagu dari 2 kategori yaitu:
Musica Sacra
1. Christus Factus Est - Johann Michael Haydn
2. Richte Mich Gott - Felix Mendelsshon Bartholdy
3. Pujilah Tuhan - Budi Susanto Yohanes
Spritual & Gospel 
1. Wade in de Water - arr. Allen Koepke
2. This Little Light of Mine - arr. Patti Drenan

Persiapan yang lumayan lama dan menguras tenaga anggota Ubaya Choir ternyata tidak sia-sia. Ubaya Choir berhasil membawa pulang 2 Gold Medals dalam Pesparawi Mahasiswa ke XIV ini.
Kemenangan ini pun disambut dengan bahagia oleh pihak kampus saat Ubaya Choir tiba. Pak Ridho sebagai perwakilan pihak kampus pun menyampaikan sukacita atas kemenangan tersebut. "Saya harap tidak sampai disini karya dan usaha Ubaya Choir untuk terus berkembang menjadi Paduan Suara yang berkualitas. Sekali lagi, saya ucapkan Selamat!" Tutur Pak Ridho.

Comments

Popular Posts