'Golden Wish' : Konser Persembahan dari Ubaya Youth Choir

Penampilan Ubaya Youth Choir pada Konser 'Golden Wish' 
Hari Sabtu , 20 Februari 2016 merupakan hari paling berkesan bagi anggota-anggota baru Ubaya Choir. Setelah menjalani camp choir di Ubaya Training Center Trawas selama 3 hari (12-14 Februari 2016), mereka berhasil mempersembahkan penampilan perdana yang sangat baik. Konser ketiga ini dihadiri kurang lebih 250 penonton dan diadakan di Gedung Perpustakaan Lt. 5 Universitas Surabaya pada pukul 18.30. Konser ini tidak hanya didatangi oleh masyarakat umum tapi juga dari warga Universitas Surabaya seperti Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Surabaya, jajaran Dosen dan Pimpinan Universitas Surabaya.

Konser yang bertajuk 'Golden Wish' ini mengambil tema tentang harapan. Hal ini berdasarkan dari lagu-lagu yang dibawakan oleh anggota-anggota baru Ubaya Choir yang bertemakan tentang harapan. Pada sesi I, Ubaya Youth Choir membawakan lagu-lagu yaitu :
  • Untukku, yang dipopulerkan oleh Chrisye;
  • Astaga, yang dipopulerkan oleh Ruth Sahanaya;
  • Lilin-Lilin Kecil, yang dipopulerka oleh Chrisye;
  • Burung Camar, yang dipopulerkan oleh Vina Panduwinata; dan
  • Rame-Rame, yang dipopulerkan oleh Glenn Fredly
Untuk sesi II, Ubaya Youth Choir membawakan lagu-lagu dari pop internasional yaitu :
  • First Love, yang dipopulerkan oleh Utada Hikaru
  • Still, yang dipopulerkan oleh Lionel Richie
  • Close to You, yang dipopulerkan oleh The Carpenter
  • O Sifuni Mungu, lagu yang mengajak manusia untuk memuji Tuhan
  • When You Believe, soundtrack dari film Prince of Egypt dan dipopulerkan oleh Mariah Carey dan Whitney Houston
  • Amigos Para Siempre , theme song dari Olimpiade Barcelona 
Penampilan mereka sangat disuguhkan dengan baik. Mereka juga menambahkan koreografi untuk lagu-lagu bertema ceria dan membawakan lagu-lagu tersebut dengan baik pula. Kostum yang berwarna-warni juga menambah nilai penampilan mereka pada malam itu. Diantara sesi I dan sesi II, Ubaya Choir juga ikut tampil. Tim yang tampil pada malam itu merupakan salah satu tim lomba Bali International Choir Festival. Mereka membawakan 2 lagu yaitu Zamrud Khatulistiwa dan Let's Hang On dari The Manhattan Transfer.



Konser pun diakhiri pada pukul 21.00 dengan tepuk tangan riuh dari penonton. Arnoldus Kalua, selaku Ketua Panitia dan Conductor pada sesi I berharap dengan adanya Konser untuk anggota-anggota baru Ubaya Choir, mereka dapat menjadi paduan suara Universitas yang patut diperhitungkan di kancah nasional bahkan internasional. "Tetaplah jaga solidaritas dan kekompakan sebagai satu keluarga UKM Paduan Suara Universitas Surabay, karena dengan hal itu semua hal yang menghalangi dapat teratasi," tutur Arnoldus Kalua mengenai harapan tentang 'Golden Wish'

Sekian liputan kami dari Konser Ubaya Youth Choir : 'Golden Wish' Sampai jumpa pada event Ubaya Choir berikutnya!

RD


Comments

Popular posts from this blog

Open Recruitment Anggota Baru 2017

Pengumuman Hasil Seleksi UBAYA CHOIR 2016