UBAYA Choir di acara Wisuda UBAYA Semester Genap tahun ajaran 2013/2014

Tanggal 27 September 2014 yang lalu, tentu saja merupakan hari paling bersejarah bagi para mahasiswa Ubaya yang telah mencapai masa akhir kuliah mereka. Setelah beberapa tahun berkuliah di kampus tercinta, Ubaya, akhirnya mereka lulus dengan hasil yang memuaskan. Total wisudawan dan wisudawati yang diwisuda tahun ini sejumlah kurang lebih 600 orang yang terdiri atas lulusan sarjana hingga magister dari berbagai fakultas termasuk politeknik.
Acara wisuda ini tidak hanya sekedar prosesi serah terima ijazah kelulusan saja atau pembacaan nama-nama wisudawan-wisudawati yang mendapatkan hasil summa cumlaude dan cum laude atau pengucapan janji wisudawan saja. Tetapi acara wisuda juga merupakan ajang unjuk kebolehan UKM-UKM dalam memberi hiburan kepada tamu-tamu yang diundang oleh Ubaya. UKM Paduan Suara Ubaya juga tidak pernah ketinggalan acara wisuda yang diadakan setiap satu semester sekali.
UKM Paduan Suara selalu mengisi acara wisuda tersebut. Pada acara wisuda ini, Paduan Suara membawakan lagu-lagu yang kami bawakan dengan tim ensembel kami, Lagu-lagu yang dibawakan selama acara wisuda juga terdiri dari berbagai macam lagu. Dalam satu bulan ini, kami berlatih keras bersama anggota-anggota kami untuk mempelajari lagu-lagu yang dibawakan saat wisuda. Terdapat dua jenis lagu yang kami bawakan setiap wisuda diadakan. Lagu jenis pertama adalah lagu wajib. Lagu wajib itu adalah Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, Mars Ubaya, Hymne Ubaya, Hymne Guru, Berbahagia Wisudawan, Gaudeamus Igitur dan Bagimu Negeri . Lagu jenis kedua adalah lagu bebas atau lagu hiburan, lagu bebas yang kami bawakan kali ini adalah Waka-Waka dan Rek Ayo Rek.
Lagu Waka-Waka pernah kami bawakan saat wisuda periode sebelumnya yaitu wisuda gasal 2013-2014, sedangkan lagu Rek Ayo Rek dibawakan oleh mayoritas fakultas saat Rektor Cup 2014 diadakan.  Oleh karena itu, kami membawakan dua lagu bebas itu dengan bagus. “Ya, kalau dilihat dari waktu berlatih yang cukup singkat, penampilan kita sudah bagus,” ujar Sandra Yunita, Ketua UKM Paduan Suara periode 2014-2015. “Semoga teman-teman UKM Paduan Suara bisa bertahan dan setia dengan UKM sampai mereka wisuda kelak.” Begitu komentar dari Sandra Yunita sebagai harapannya terhadap anggota-anggota UKM Paduan Suara Ubaya. Di akhir acara, Ubaya Choir memberikan penghargaan pada penyanyi yang paling rajin hadir latihan. Mereka adalah Patricia (Sopran), Nathania (Alto), Valentino (Tenor), Renaldi (Bass). Congratulations for the most diligent SATB!!!

Begitulah liputan Acara Wisuda Genap 2014-2015. Nantikan liputan kegiatan dari UKM Paduan Suara Ubaya berikutnya ^^ !!!

Comments

  1. There is always gift from dobigit.
    Kado?
    dobigift aja...
    DIJAMIN:
    1. Bineka tidak kempis dan halus bulunya
    2. Jahitan rapi
    3. Pemesanan simple n no ribet
    Ukuran 24cm with glasses
    For order:
    BBM : 2904d938
    WA/SmS : 085691414296

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Open Recruitment Anggota Baru 2017

Pengumuman Hasil Seleksi UBAYA CHOIR 2016