Welcome Party 2014: We Have Fun & Get The Knowledge


Dalam rangka menyambut kehadiran para anggota baru, UKM Paduan Suara Ubaya menyelenggarakan Welcome Party dengan tema “Symphony of Love” yang diadakan pada 13 September 2014 bertempat di ruang Serba Guna Fakultas Teknik Ubaya. 

Acara dimulai pukul 09.00 WIB dan dipandu oleh 2 orang pembawa acara, yaitu Febri dan Medi, yang juga adalah anggota UKM Paduan Suara. Pembukaan acara diawali dengan sambutan oleh Ketua Panitia Welcome Party, yaitu Yoga, dilanjutkan dengan kata sambutan oleh ketua UKM Paduan Suara Periode 2014-2015, yaitu Sandra Yunita. Kemudian para anggota baru diajak bermain game salur nama. Dalam game ini, anggota baru tidak hanya harus menghafalkan semua nama teman-temannya tetapi secara tidak langsung mereka juga ditutut untuk mengenal satu sama lain sehingga mereka dapat lebih akrab. Berbeda dengan tahun lalu, kali ini UKM Paduan Suara Ubaya juga mengadakan workshop mengenai teknik-teknik bernyanyi dalam paduan suara yang dibawakan oleh Bapak Fritz Bosar. Workshop ini diadakan agar anggota baru memperoleh pengetahuan lebih dalam tentang teknik bernyanyi dalam paduan suara sehingga nantinya mereka dapat bernyanyi dengan baik dan benar. Bpk. Fritz membawakan materi dengan piawai dan bahasa yang ringan sehingga para anggota baru menanggapi workshop dengan antusias. Workshop diakhiri dengan sesi tanya jawab dan dilanjutkan dengan pengenalan yel-yel untuk outbound.

Memasuki sesi outbound, para anggota baru dibagi dalam 5 kelompok dan diminta untuk berbaris. Semua anggota kelompok diminta menutup mata mereka dengan slayer, kecuali orang terdepan dalam barisan. Kemudian mereka harus berjalan dari SGFT ke daerah Serba Guna Fakultas Psikologi dengan tangan memegang pundak teman didepan mereka. Setelah sampai di daerah SGFP, setiap kelompok diberikan peta dan nama-nama pos yang harus mereka kunjungi. Untuk bermain di setiap pos, mereka harus mengawali permainan dengan melakukan yel-yel. Terdapat 8 pos yang tersebar di sekitar Fakultas Psikologi dan Industri Kreatif. Para peserta mengikuti outbound dengan penuh semangat dan selalu bekerja sama dalam menyelesaikan tantangan di setiap pos. Setelah lelah beraktivitas di luar, semua kelompok ditutun kembali ke SGFT untuk game besar yang telah disiapkan oleh panitia, yaitu game tangan dewa. Kemudian acara dilanjutkan dengan makan siang dan bersih diri. Setiap kelompok juga diminta untuk mempersiapkan penampilan terbaiknya untuk ditampilkan pada gala dinner.

Memasuki acara malam hari, semua kelompok diarahkan ke SGFP untuk mengikuti gala dinner. Panitia menyediakan stand photobooth agar para anggota baru dapat berfoto bersama dan dilanjutkan dengan acara makan malam. Pada acara gala dinner, UKM Paduan Suara mempersembahkan penampilan ensemble dan vocal group untuk para anggota baru. Kemudian setiap kelompok dipersilakan untuk menampilkan performa yang telah mereka siapkan. Semua kelompok menampilkan penapilan yang sangat menarik dan indah, namun hanya 1 kelompok saja yang dapat memenangkan gelar sebagai best performer yaitu kelompok 1. Selain best perform, juga ada gelar best group yg jatuh pada kelompok 4, gelar King yang jatuh kepada Sony dan Queen kepada Patricia. Acara ditutup dengan pemutaran video dokumentasi dan dengan demikian berakhirlah Welcome Party UKM Paduan Suara Ubaya.

Comments

Popular Posts