Liputan Seputar Rektor Cup 2014 Ubaya Cabang Paduan Suara


Tahun ajaran baru 2014-2015 telah dimulai. Pada tahun ajaran ini, kegiatan serangkaian Masa Orientasi Bersama Universitas Surabaya digabung menjadi satu dengan beberapa kegiatan yang lain seperti GPB, Rektor Cup dan MOB Fakultas. Salah satu kegiatan Rektor Cup (dulunya Maharu Cup) dimulai pada tanggal 25 Agustus 2014 dan diakhiri pada tanggal 30 Agustus dengan acara SAS atau Sore Apresiasi Seni. Rektor Cup 2014 ini mempertandingkan 16 cabang, dari cabang olahraga, seni sampai penalaran.

Untuk cabang seni dalam bidang Paduan Suara diadakan pada tanggal 29 Agustus 2014 pukul 15.15 – 19.00 malam. Satu hari sebelumnya (28 Agustus 2014) para peserta diberi kesempatan untuk uji coba panggung.  Pertandingan antar fakultas pada bidang ini diadakan di Perpustakaan Lantai 5 Universitas Surabaya dan diikuti oleh 6 peserta dari berbagai macam fakultas. Enam peserta tersebut adalah Fakultas Hukum, Fakultas Teknobiologi, Fakultas Farmasi, Fakultas Psikologi, Fakultas Bisnis dan Ekonomika dan Fakultas Teknik-Industri Kreatif. Lagu wajib yang dibawakan oleh peserta-peserta adalah lagu nasional Indonesia Jaya dan lagu pilihan yang dibawakan oleh peserta-peserta terdapat dua pilihan yaitu lagu folklore berupa Rek Ayo Rek  dan lagu pop berupa One Big Family

Para peserta diberi kesempatan untuk pemanasan terlebih dulu selama 10 menit di ruang karantina. Para peserta juga diberikan waktu selama 10 menit untuk menampilkan lagu wajib dan lagu pilihan yang mereka bawakan dengan baik didepan para juri. Para juri ini adalah Martinus Eddy Prasetyo, Bima Rafaela Dharma dan Ignatius Irwan Boedhy S. Penampilan dari para peserta ditutup oleh Fakultas Teknik-Industri Kreatif. Sembari menunggu keputusan dari dewan juri, para peserta menikmati penampilan dari UKM Paduan Suara yang membawakan lagu The Prayer.

Pengumuman pemenang diumumkan pada hari itu juga oleh dewan juri. Fakultas Bisnis dan Ekonomika sukses meraih peringkat pertama dan disusul oleh Fakultas Farmasi dan Fakultas Psikologi secara berurutan pada  posisi kedua dan ketiga. Fakultas Bisnis dan Ekonomika meraih total nilai sebesar 1823, Fakultas Farmasi meraih total nilai sebesar 1640 dan Fakultas Psikologi meraih nilai sebesar 1633. 

Selamat kepada Fakultas Bisnis dan Ekonomika, Fakultas Farmasi dan Fakultas Psikologi! Kami dari UKM Paduan Suara juga mengucapkan terimakasih kepada Fakultas Hukum, Fakultas Teknik-Industri Kreatif dan Fakultas Teknobiologi yang telah menampilkan performanya yang terbaik. Kami tunggu penampilan kalian selanjutnya di Rektor Cup 2015 untuk Cabang Paduan Suara!!

Comments

Popular Posts