Serunya Welcome Party Ubaya Choir 'Symphony Of Our Diversity'


Untuk kedua kalinya, Ubaya Choir mengadakan sebuah acara penyambutan anggota baru pada tanggal 28 September 2013. Tahun ini, acara ini mengambil tema 'Symphony of Our Diversity' dan diselenggarakan di Serba Guna Fakultas Psikologi Ubaya. Meskipun hanya diikuti oleh 23 anggota baru Ubaya Choir, namun acara ini tetap berjalan dengan sukses dan lancar.
Acara yang dimulai sejak pukul 13.00 WIB ini dipandu oleh dua pembawa acara dari Ubaya Choir sendiri, yaitu Boni dan Nat. Setelah pembukaan, pembawa acara mengajak para anggota baru melakukan ice breaking yang dinamakan 'Halo, Apa Kabar?'. Disini, anggota baru diajak untuk mengenal lebih dekat sesama anggota Ubaya Choir dalam ruangan itu. Permainan tersebut sangat dinikmati oleh para anggota baru sebagai pemanasan awal dari seluruh rangkaian acara di Welcome Party ini.
Setelah ice breaking, Ketua UKM Paduan Suara 2012-2013, Kelvin, memberikan kata sambutan kepada seluruh anggota, diikuti oleh sambutan dari Ketua Panitia Welcome Party, Vania. Setelah itu, pembawa acara kembali mengajak anggota baru untuk bermain game kecil dimana mereka diharuskan untuk mengetahui kesukaan dari sesama anggota UKM. Tibalah saatnya untuk penampilan pembuka dari anggota lama Ubaya Choir dengan lagu 'First Love' milik Utada Hikaru.
Tak hanya bermain di dalam ruangan, para anggota baru juga diajak bermain di luar ruangan atau outbound. Di outbound kali ini, terdapat 5 pos yang harus dilewati oleh 5 tim yang telah dibagi sebelumnya untuk memperoleh poin dari setiap game tersebut. Outbound yang berdurasi lebih dari 60 menit ini cukup membuat para anggota baru menjadi fresh kembali setelah sebelumnya mereka harus mengikuti kegiatan wajib di kampus sebelum mengikuti Welcome Party.
Sesudah outbound, lokasi acara yang sebelumnya berada di SGFP, pindah ke Boulevard Fakultas Teknik. Disitu para anggota baru akan diajak pizza party dan juga bermain firework diiringi oleh penampilan kedua dari anggota lama Ubaya Choir dengan lagu 'Firework'. Penghargaan bagi panitia dan peserta pun juga diumumkan di sesi ini. Pukul 19.00, acara selesai dan diakhiri oleh foto bersama. Acara keseluruhan yang berdurasi kurang lebih 6 jam ini sukses membuat para anggota baru menjadi lebih dekat dengan sesama anggota maupun juga panitia. Hal tersebut diungkapkan oleh beberapa perwakilan anggota baru ketika ditanya langsung oleh pembawa acara.
Dengan demikian, berakhir pula rangkaian acara Welcome Party 2013. Seluruh panitia dan pengurus UKM Paduan Suara Ubaya berharap agar dengan adanya event ini, terjalin hubungan yang cukup erat antar sesama anggota UKM dan tetap setia dengan Ubaya Choir. Selamat datang generasi terbaru Ubaya Choir!

Comments

Popular Posts