Ubaya Choir Raih Gold Medal di Petra Choir Festival 2013



Ubaya Choir kembali ingin menunjukkan eksistensinya di kalangan Paduan Suara Jawa Timur dengan mengikuti lomba "Petra Choir Festival 2013" yang diselenggarakan oleh Universitas Kristen Petra Surabaya pada tanggal 20 April 2013. Lomba tersebut terbagi menjadi 2 kategori, yaitu Equal dan Mixed Youth Choir dimana batasan umur para pesertanya tidak ada yang berusia 21 tahun keatas. Ubaya Choir mengikuti kategori Mixed dan bersaing dengan 11 paduan suara ternama lainnya di Jawa Timur, beberapa di antaranya adalah Sinlui Choir, Sanmar Choir, Polinema, Santo Paulus Jember, St. Agnes Choir, SMA 5, Gita Surya, Dempo Choir, SMK Cor Jesu Malang, dan sebagainya.

Ubaya Choir tampil memukau juri dan penonton pada saat membawakan lagu wajib "Il Bianco El Doce Cignyo" dan lagu pilihan "Ave Maria". Lagu Ave Maria dipilih karena melihat tingkat kesulitan pembawaan lagu dan dinilai cukup bersaing untuk dibawakan dalam ajang bergengsi ini. Setelah semua peserta selesai, di bagian penutup acara, 4 perwakilan dari Ubaya Choir ikut tampil bersama dengan perwakilan-perwakilan dari Paduan Suara lainnya untuk menyanyikan lagu wajib.

Tiba saat pengumuman. Pembawa acara mengumumkan 3 juara beserta skornya. Juara ketiga diraih oleh Gita Surya Youth Choir dengan skor 87,***, juara kedua diraih oleh Gita Smala dengan skor 91,***, dan juara pertama diraih oleh Sinlui Choir dengan skor 98,***. Setelah akhir acara, akhirnya diketahui bahwa Ubaya Choir menempati posisi ke empat dengan skor 87,*** dan hanya beda tipis dengan juara ketiga. Dengan skor itu, Ubaya Choir akhirnya berhasil meraih Gold Medal setelah sebelumnya meraih Silver Medal di LPS Unair dan BCF 2012.

Meraih posisi ke 4 bagi Ubaya Choir merupakan sebuah prestasi yang cukup membanggakan, apalagi dengan kondisi bahwa tim Ubaya Choir hanya berjumlah 27 orang dan sebagian besar merupakan anggota baru PSM Ubaya. Bisa bersaing dan mengalahkan 8 tim paduan suara ternama lainnya menjadikan pengalaman yang luar biasa bagi Ubaya Choir. Ubaya Choir akan terus berkembang dan menjadi yang terbaik!

Comments

  1. You can also access A Guide To How To Become A Better Singer, which is a practical method of singing practice. This already helped thousands of other aspiring singers around the world now wants to help you!
    ==> Start Becoming a Better Singer! <==

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts