Fakultas Farmasi Ubaya Menangkan Maharu Cup 2012 Cabang Paduan Suara

Maharu Cup adalah sebuah acara tahunan yang diikuti oleh mahasiswa baru Universitas Surabaya. Acara ini biasanya merupakan rangkaian dari acara Masa Orientasi Bersama (MOB), namun untuk tahun ini dipisah dan menjadi rangkaian dari acara Pekan Pengembangan Kemahasiswaan (PPK). Acara ini digelar pada tanggal 29 Oktober 2012 - 2 November 2012. Ada banyak cabang yang diperlombakan disini, seperti Renang, Halang Rintang, Basket, Voli, Sepak Bola, Dance, Jurnalistik, Debat, Catur, Tenis Meja, Band, dan tentu saja Paduan Suara.
Untuk cabang Paduan Suara yang diadakan pada tanggal 2 November 2012, diikuti oleh 6 peserta dari 6 fakultas di Ubaya. Mereka adalah Fakultas Farmasi, Fakultas Teknik & Industri Kreatif, Fakultas Hukum, Fakultas Bisnis & Ekonomika, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Teknobiologi. Lagu wajib yang diperlombakan adalah Hymne Ubaya. Lagu wajib ini sangat berbeda dengan yang sebelumnya, untuk tahun ini pemilihan lagu wajib menjadi Hymne Ubaya bertujuan untuk membuat para mahasiswa lebih mengenal lagu hymne dari Ubaya. Untuk lagu pilihan diarahkan ke lagu folklore. Tersedia 3 lagu yang bisa dipilih oleh masing-masing peserta, yaitu Sigulempong, Tardigadingdang do, dan Rek Ayo Rek.
Acara dimulai pada pukul 09.20 WIB di Serba Guna Fakultas Psikologi Ubaya. Peserta yang diberi waktu selama 10 menit untuk penampilan telah memberikan penampilan terbaik mereka di hadapan 3 juri yang hadir, yaitu Dian Paramita, Onny Prihantono, dan Ganda Charisma. Seusai seluruh penampilan peserta dan penampilan dari UKM Paduan Suara Ubaya, ketua dewan juri, Onny Prihantono mengungkapkan bahwa seluruh peserta memiliki talent yang cukup baik dan beliau berharap agar mahasiswa yang telah bergabung di Paduan Suara fakultasnya masing-masing untuk tetap melanjutkan minat dan bakat mereka di bidang olah vokal, terutama Paduan Suara.
Pengumuman pemenang tidak dilakukan seusai acara tersebut, namun dilakukan pada malam harinya ketika Malam Apresiasi Seni yang merupakan acara penutupan Maharu Cup 2012. Pada saat pengumuman, akhirnya Fakultas Farmasi dinobatkan sebagai juara pertama Maharu Cup 2012 Cabang Paduan Suara dengan total nilai 88.75 sekaligus mempertahankan predikat juara mereka pada saat Maharu Cup 2011 Cabang Paduan Suara. Disusul oleh juara kedua oleh Fakultas Psikologi dengan total nilai 87.25 dan juara ketiga oleh Fakultas Bisnis & Ekonomika dengan total nilai 84.
Selamat kepada Fakultas Farmasi yang telah mempertahankan posisi mereka, dan terima kasih kepada 5 peserta lainnya yang telah memberikan talenta terbaik mereka di acara ini. Sampai jumpa di Maharu Cup 2013 Cabang Paduan Suara!

Comments

Popular Posts