UKM PADUS UBAYA MERIAHKAN WISUDA UBAYA BERSAMA TIM PADUS SMAK KOLESE SANTO YUSUP MALANG

Pada tanggal 29 September 2012, Ubaya kembali mewisuda lebih dari 700 mahasiswanya. Dan pada kesempatan kali ini, UKM Padus Ubaya seperti biasanya diminta untuk menampilkan sebuah persembahan kepada para wisudawan, orang tua, dosen, dekan, dan rektor Universitas Surabaya. Bertempat di lapangan depan perpustakaan Ubaya, hari tersebut merupakan hari yang bersejarah dan menggembirakan bagi para wisudawan, termasuk UKM Paduan Suara sendiri. Merupakan sebuah kebanggaan untuk tampil di hadapan banyak orang.
Semester lalu, UKM Paduan Suara Ubaya untuk pertama kalinya berkolaborasi dengan tim paduan suara SMA, yaitu dari SMAK Santo Albertus Malang (Dempo). Dan kali ini, UKM Paduan Suara Ubaya berkolaborasi dengan tim paduan suara dari SMAK Kolese Santo Yusup Malang
Penyanyi-penyanyi di tim wisuda kali ini merupakan hasil dari rekrutmen anggota baru UKM Paduan Suara Ubaya pada tanggal 27-28 Agustus 2012 yang lalu ditambah dengan penyanyi lama. Setelah melalui proses latihan selama sebulan, tim dari UKM Paduan Suara Ubaya siap untuk menampilkan yang terbaik di hadapan para undangan. Lagu Berbahagialah Wisudawan dan Gaudeamus Igitur menjadi pembuka pada acara wisuda kali ini, diikuti dengan lagu wajib lainnya seperti Mengheningkan Cipta, Hymne Ubaya, Mars Gelora Ubaya, Indonesia Raya, dan Bagimu Negeri. Untuk lagu Hymne Guru, UKM Paduan Suara Ubaya berkolaborasi dengan Padus SMAK Kosayu.
Dan memasuki akhir acara, tibalah saatnya untuk masing-masing Paduan Suara menampilkan lagu pilihan masing-masing. Dimulai dengan tim wisuda UKM Padus Ubaya yang tampil dengan menyanyikan lagu  Chrisye yang berjudul "Untukku". Tepuk tangan para undangan pun muncul ketika tim Padus Ubaya menyanyikan bagian reff nya. Usai membawakan lagu tersebut, tim padus SMAK Santo Yusup Malang tampil dengan membawakan sebuah lagu daerah yang diiringi dengan koreografi.
Penampilan memukau telah ditampilkan oleh tim Padus Ubaya dan SMAK Kosayu. Dan tak lupa juga, di akhir acara, Rektor Universitas Surabaya juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada UKM Paduan Suara Ubaya dan SMAK Kosayu atas lantunan lagu yang memberikan harmoni yang indah bagi para penonton.
Apakah di semester depan UKM Paduan Suara Ubaya akan berkolaborasi lagi dengan tim paduan suara lainnya? Tunggu saja di bulan Maret 2013 mendatang.

Comments

Popular Posts