Semangat Para Anggota Baru UKM Paduan Suara Ubaya Dalam Welcome Party Bertajuk 'United in Harmony'

United in Harmony, itulah tema yang diangkat untuk acara Welcome Party UKM Paduan Suara tahun ini. United in Harmony bermakna bersatu dalam harmoni, dimana di dalam UKM Paduan Suara ini terdapat maharu-maharu yang berasal dari berbagai fakultas dan memiliki ciri khas masing-masing, namun tergabung dalam satu Paduan Suara sehingga menghasilkan harmoni yang baik di dalam paduan suara ini.
Diselenggarakan pada hari Sabtu (15/9) di Auditorium Perpustakaan Lantai 5 Ubaya pukul 10.30 WIB, Welcome Party yang untuk pertama kalinya diadakan dalam sejarah UKM Padus ini diikuti sekitar 50 anggota baru UKM Padus, baik itu dari tim Wisuda, non Wisuda, dan tim ensemble. Acara dibuka dengan sambutan ketua panitia dan ketua UKM Padus, diikuti dengan penampilan para anggota lama UKM Padus dengan menyanyikan lagu "When You Believe". 
Setelah itu, ada juga sesi perkenalan pengurus periode 2011-2012 dan pengurus periode 2012-2013. Untuk permulaan acara, diadakan games pengantar outbond yang dinamakan 'Do You Love Me?'. Di games itu, para panitia dan anggota baru berbaur menjadi satu untuk meningkatkan tali persaudaraan antar anggota di UKM Padus ini. Setelah games tersebut, ada juga games yang dinamakan 'Bunga Matahari'. Disitu, para anggota baru dibentuk menjadi beberapa kelompok dan harus menyelesaikan misi mereka yaitu membentuk sebuah lingkaran utuh tanpa ada tangan dari anggotanya terlilit oleh tangan anggota lainnya. Keseruan pun mulai terasa, hingga pada akhirnya dibuat games tambahan yang dinamakan 'Flying Paper'.
Setelah games pengantar outbond, anggota baru dipersilakan untuk istirahat sambil diajak untuk melihat sebuah video perjalanan UKM Padus selama tahun 2011-2012 dan video cerita pelatih UKM Padus, yaitu mas Annas Dwi Satriyo dalam mengungkapkan kesannya selama melatih di UKM Padus.
Setelah itu, akhirnya para anggota baru dibentuk lagi menjadi 6 kelompok baru untuk outbond. Dalam outbond tersebut, ada 7 pos yang harus dilewati para anggota baru. Tujuannya dari outbond ini adalah untuk meningkatkan kekompakan mereka dan kerjasama dalam sebuah tim untuk mencapai sebuah tujuan. Setelah selesai, para anggota baru diajak untuk bermain satu games tambahan di lapangan sepak bola Ubaya, yaitu 'Animal Community'. Dan setelah itu, para anggota baru diperbolehkan istirahat sambil menikmati barbeque yang telah disediakan oleh panitia.
Ekspresi lelah telah terlihat di wajah mereka. Namun para anggota baru tetap semangat hingga akhir acara. Dari panitia, kami mengucapkan terima kasih kepada kalian yang telah datang di acara ini sehingga acara berjalan dengan lancar. Respon dari anggota baru yang secara keseluruhan menyatakan bahwa acara ini sangat menarik juga membuat kebahagiaan antara panitia dan anggota baru. Selamat datang di UKM Paduan Suara, mari berproses bersama di UKM ini dan bersama-sama mengembangkan paduan suara ini menjadi lebih baik lagi dari yang sebelumnya. UKM Paduan Suara, UNITED IN HARMONY!

Comments

Popular Posts