KETUA UKM PS UBAYA: PENGORBANAN YANG TAK SIA-SIA

Satu lagi prestasi yang membanggakan berhasil ditorehkan oleh mahasiswa Ubaya. Melalui UKM Paduan Suara (Padus), Ubaya berhasil menjuarai lomba paduan suara se-Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Universitas Brawijaya, Malang pada 26-27 Mei 2012 silam. Ketua UKM PS Ubaya, Ragita Aprillisa, mengatakan bahwa untuk mempersiapkan lomba ini, seluruh anggota UKM PS Ubaya melakukan persiapan kurang lebih satu setengah bulan.
Awalnya, mereka mengetahui tentang kompetisi ini dari pelatih, lalu dilanjutkan dengan mencari informasi di internet. Jumlah peserta yang ikut serta membawa nama harum Ubaya ini adalah sebanyak 38 orang yang tersebar di seluruh fakultas. Sebagian besar anggota yang ikut adalah anggota UKM Padus, sementara sisanya adalah hasil seleksi dari mahasiswa Ubaya yang tidak ikut UKM namun berminat untuk ikut.
Melihat jumlah anggota tim yang cukup banyak itu, ada beberapa kendala yang mereka alami. Kendalanya yaitu mengumpulkan anggota yang susah karena jadwal kuliah yang berbeda-beda dan terjadi beberapa masalah lain namun pada akhirnya dapat teratasi.
Persaingan yang cukup ketat pun mereka temui ketika bertanding. Delapan tim perwakilan dari berbagai universitas di Jawa Timur siap menghadang langkah mereka untuk meraih gelar juara, termasuk tim unggulan yang berasal dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Ternyata perjuangan mereka berbuah manis dengan gelar juara 1 yang berhasil mereka raih. Ternyata salah satu rahasia sukses mereka adalah berusaha mengutamakan kepentingan tim, seperti ketika harus berkorban untuk melakukan latihan pada malam hari agar banyak anggota yang dapat ikut.
Tak lupa Ragita mengungkapkan harapannya sembari mengakhiri wawancara:
Semoga UKM Padus dapat terus berkembang dan menambah prestasi baik dari perlombaan maupun kegiatan yang dapat mengembangkan kemampuan anggotanya.
Sumber: Warta Ubaya Edisi Juli 2012

Comments

  1. proficiat buat UKM PS Ubaya...semoga bisa senantiasa mengharumkan nama almamater ^^ tetep semangat latihan yaaa...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts